Indonesia Flag Orb Widget edited by super-bee

Rabu, 08 Februari 2012

6 Anime Yang Abadi Sepanjang Masa

Nih 6 Anime yang abadi sepanjang masa
Langsung aja cekidot....

Spoiler for doraemon:



pastinya agan2 tau bgt ma animasi yg ni,,gmna gak ? dari jaman bapak mak agan ni jg lum tamat2 hehe
Doraemon (ドラえもん) adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi di masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

ada bulan Desember 1969, manga Doraemon terbit berkesinambungan dalam 6 judul majalah bulanan anak. Majalah-majalah tersebut adalah majalah Yoiko (anak baik), Yōchien (taman kanak-kanak), Shogaku Ichinensei (kelas 1 SD), Shogaku Yonnensei (kelas 4 SD), dan sejak 1973 majalah Shogaku Gogensei (kelas 5 SD) dan Shogaku Rokunensei (kelas 6 SD). Cerita yang terkandung dalam majalah-majalah itu berbeda-beda, yang berarti pengarang cerita ini harus menulis lebih dari 6 cerita setiap bulannya. Pada tahun 1979, CoroCoro Comic diluncurkan sebagai majalah Doraemon.

Spoiler for shinchan:




aha kalau yang ini adalah si anak mesum..hehe,gmana gak kecil2 udah berani godain cewek2 gede,bapaknya aja kalah
Crayon Shin-chan (クレヨンしんちゃん Kureyon Shinchan) adalah sebuah seri manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.

Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon). Anime Crayon Shin-chan di Indonesia ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI setiap hari Minggu pagi sesudah serial Doraemon.

Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.


Spoiler for digimon:


Digimon (デジモン, dejimon?) yang merupakan singkatan dari Digital Monster adalah seri produk fiksi untuk anak-anak yang dibuat oleh Jepang. Digimon telah diciptakan dalam bentuk versi anime, permainan, aksesoris barang, mainan, permainan kartu, manga, dan media lainnya. Digimon bercerita tentang kehidupan berbagai makhluk berbentuk monster yang hidup di dunia digital. Digimon dirilis pertama kali oleh perusahaan Bandai pada tanggal 26 Juni 1997. Karena kesuksesannya, generasi kedua Digimon dirilis pada bulan Desember tahun itu juga dan diikuti oleh generasi ketiga pada tahun 1998. Untuk konsol permainan, Digimon pertama kali muncul pada konsol Sega Saturn.
ampe sekarang lum tamat2 ni gan banyak bgt versinya
* 1.1 Digimon Adventure (Season/Musim Pertama)

* 1.2 Digimon Adventure 02 (Season 2)

* 1.3 Digimon Tamers (Season 3)

* 1.4 Digimon Frontier (Season 4)

* 1.5 Digimon Savers / Data Squad (Season 5)

* 1.6 Digimon Xros Wars (Season 6)

tapi yang paling terkenal adalah pas di digimon ke 2
versi game nya pun laku bgt

Spoiler for pokemon:



hmm..
anime yang populer jaman sd ni ampe banyak bgt versi tazos dan kartunya itu loch hadiah dari chiki..

Nama Pokémon merupakan nama romanisasi dari nama Jepang "Pocket Monsters" (ポケットモンスター, Poketto Monsutā?).[4] Penyebutan "Pokémon" sudah merujuk pada 493 spesies fiksi yang muncul dalam semua seri Pokémon. Seperti kata deer dan sheep, penyebutan kata singular dan plural Pokémon dalam bahasa Inggris tidak ada bedanya. Kata Pokémon dalam bahasa Inggris bisa merujuk pada satu Pokémon saja atau lebih dari satu. Serial TV dan film teater Pokémon merupakan versi pengembangan dari seluruh seri permainan video Pokémon (dengan pengecualian untuk Pokémon Yellow, yang meretas jalan sebaliknya dari serial TV ke permainan video). Karakter utama dalam serial TV Pokémon adalah Ash Ketchum (alias Satoshi di versi Jepang).[12] Ia bersama rekan-rekannya saling bahu membahu dalam perjalanan. Rekan-rekan Ash adalah Brock (versi Jepang: Takeshi, mantan pemimpin gym Pewter City), Misty (versi Jepang: Kasumi, pemimpin gym Cerulean City), Tracey Sketchit (Kenji), May[13] (versi Jepang: Haruka, dari kota Petalburg[14]), Max (Masato), dan Dawn[15] (Hikari). Musuh utama tim ini adalah Team Rocket yang dipimpin oleh Giovanni Sakaki dengan anak buahnya yang selalu mengikuti kemanapun Ash pergi yaitu Jessie (Musashi), James (Kojiro), Meowth (Nyasu), dan Wobbuffet (Sonans)

Manga yang dirilis dalam versi bahasa Inggris

* The Electric Tale of Pikachu (atau Dengeki Pikachu), manga shōnen yang dibuat oleh Toshihiro Ono.
* Pokémon Adventures, manga shōnen yang berdasarkan pada permainan video (semua seri dari G1 sampai G4)
* Magical Pokémon Journey (atau: Pocket Monsters PiPiPi ★ Adventures), sebuah manga shōjo
* Pikachu Meets the Press (komik bergaya koran, bukan dirilis oleh Chuang Yi)
* Ash & Pikachu (atau Satoshi to Pikachu, bukan dirilis oleh Viz)
* Pokémon: Jirachi Wishmaker (bukan dirilis oleh Viz)
* Pokémon: Destiny Deoxys (bukan dirilis oleh Viz)
* Pokémon: Lucario and the Mystery of Mew (adaptasi film-ke-komik ketiga.)

Manga yang dirilis dalam versi asli bahasa Jepang

* Pokémon Card ni Natta Wake (How I Became a Pokémon Card) oleh Kagemaru Himen
* Pokémon Get aa ze! oleh Asada Miho
* Pocket Monsters Chamo-Chamo ★ Pretty ♪ oleh Yumi Tsukirino, yang juga menyertakan Magical Pokémon Journey
* Pokémon Card Master
* Pocket Monsters Emerald Chōsen!! Battle Frontier oleh Ihara Shigekatsu
* Pocket Monsters Zensho oleh Satomi Nakamura

Kritik dan kontroversi
[sunting] Agama
[sunting] Pandangan Islam

Di Arab Saudi, pada tahun 2001, pemerintah setempat sempat menarik semua versi Pokémon dikarenakan beberapa nama Pokémon diindikasikan mengandung arti bahasa Yahudi yang bisa mempengaruhi iman seorang Muslim. Selain itu, nama-nama yang disematkan kepada Pokémon juga berarti harfiah kekerasan Muslim terhadap seorang pemeluk Yahudi.[37] Namun saat ini masalah tersebut sudah selesai, tepatnya sejak pertengahan tahun 2004, dengan jalan keluar semua waralaba media Pokémon yang diimpor ke Arab Saudi diharuskan memakai nama asli dan bukan nama versi Inggris.
[sunting] Pandangan Kristen

Para pemeluk agama Kristen sempat berang dengan adanya serial Pokémon. Salah satu sebabnya adalah, Pokémon secara tidak langsung mengakui adanya teori evolusi yang dikemukakan oleh ilmuwan biologi kontroversial, Charles Darwin. Selain itu beberapa nama Pokémon juga diartikan bisa mengundang masalah kekerasan bila ditilik dari iman Kristiani, karena merujuk pada kreasi yang berakar dari kitab Kejadian dalam Perjanjian Lama.[38] Sekali lagi masalah ini bisa diselesaikan setelah pihak Gereja Katolik Roma di Vatikan yang saat itu masih dijabat Paus Yohannes Paulus II menegaskan bahwa setelah para kardinal dan uskup meneliti Pokémon, di dalamnya sama sekali tidak ditemukan hal-hal yang berbau kekerasan dalam agama Katolik Roma.[39] Lebih lanjut kemudian juru bicara Vatikan menegaskan bahwa Pokémon adalah murni imajinasi seseorang dan tidak mengandung unsur pelecehan moral. Sementara itu, Gereja Anglikan di Inggris merilis sebuah permainan kartu bernama "Christian Power Cards" pada tahun 1999 untuk merespon tuduhan pada Pokémon yang berjuluk Pokémon to be Satanic, game ini sama dengan Pokémon TCG namun dengan memakai unsur-unsur dari Al-Kitab.[40]
[sunting] Pandangan Yahudi

Di tahun 1999, beberapa orang pemeluk agama Yahudi yang tergabung dalam sebuah grup bernama Anti-Defamation League sempat menuntut Nintendo untuk merubah gambar dalam Pokémon TCG untuk gambar Golbat dan Ditto, karena gambar di dua kartu tersebut menggambarkan sesuatu yang anti-Semit. Aslinya, gambar tersebut adalah gambar kartu yang khusus dipasarkan di Jepang yang notabene mayoritas penduduknya beragama Buddha dan Shinto. Nintendo akhirnya mengalah dan membuat versi lain untuk Amerika Utara dan Eropa di tahun 2000.[41]
Spoiler for detective conan:



Detektif Conan (名探偵コナン, Meitantei Konan?) adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan diilustrasi oleh Aoyama Gosho dan diserialkan dalam majalah Mingguan Shōnen Sunday sejak tahun 1994. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif SMA, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.

Detektif Conan telah diserialkan secara terus menerus di majalah antologi manga Mingguan Shōnen Sunday sejak tahun 1994 dan telah dikumpulkan dalam 69 volume tankōbon sampai dengan Agustus 2010. Dalam versi bahasa Indonesia, Detektif Conan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo yang telah menerbitkan sampai volume 58 sampai dengan Oktober 2010.[1][2]

Detektif Conan telah diadaptasi dalam serial animasi TV yang diproduksi oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation yang masih berlangsung di Jepang karena mengadaptasi beberapa cerita dari manga. Serial ini juga telah diterbitkan dalam bentuk OVA, drama TV, spesial TV, film tuturan, permainan video, dan barang yang berhubungan dengan Detektif Conan.

Viz Media melisensikan serial manga ini untuk publikasi berbahasa Inggris di Amerika Utara dan merilis 35 volume per 13 Juli 2010, sedangkan Funimation Entertainment melisensikan serial anime ini untuk daerah penyiaran di Amerika Utara.[3] Kedua adaptasi bahasa Inggris berada di bawah nama Case Closed dan nama karakter di dalamnya diganti untuk menghindari masalah hak cipta terhadap nama Detektif Conan.[3]


Spoiler for dragonball:



sebenarnya sih udah tamat gan cuman sekarang di ulang lagi versi barunya Dragonball kai
Dragon Ball (ドラゴンボール) adalah sebuah manga dan anime Jepang yang dikarang oleh Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai 1995. Albumnya terdiri dari 42 buku dan di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sebelumnya Dragon Ball juga pernah diterbitkan oleh Rajawali Grafiti.
Dragon Ball

Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna oranye dan miliki bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.

Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.
[sunting] Tokoh-tokoh Dragon Ball
!Artikel utama untuk bagian ini adalah: Karakter Dragon Ball
Tokoh-tokoh dalam manga dan anime Dragon Ball Z.

* Son Goku (Songoku)
* Bulma (Burma)
* Krillin (Kuririn)
* Master Roshi (Kamesennin)
* Oolong (Uron)
* Yamcha (Yamucha)
* Puaru
* Chi-Chi (Chichi)
* Ox King (Gyumao/Raja Sapi)
* Launch
* Tien (Ten Shin Han)
* Chiaotzu (Chaoz)
* Son Gohan (Songohan)
* Son Goten (Songoten)
* Vegeta (Bezita)
* Trunks (Toranku)
* Pilaf (Pirafu)
* Tao Pai Pai (Tao Bai Bai)
* Tentara Pita Merah (Red Ribbon)
* Piccolo (Pikkoro)
* Tsuru-sennin (Tsurusennin)
* Cell (Cell)
* Frieza (Freeza)
* Buu (Bhu)
* Babidy (Babidy)
* Uub (Ubh)
* Android #17 (Manusia Buatan no. 17)
* Android #18 (Manusia Buatan no. 18)
* Baby
* Broly
* Turles
* Bardock
* Omega Shenron (Shen Lon)

dragonball terbagi menjadi 3
*dragonball z
*dragonball gt
*dragonball kai
Catatan: Dragon Ball GT merupakan alternative universe, karena bukan merupakan karya asli Akira Toriyama dan tidak ada manganya.


print Print

Tidak ada komentar:

Posting Komentar