Indonesia Flag Orb Widget edited by super-bee

Rabu, 28 Desember 2011

Alam Semesta


Alam Semesta
Alam semesta adalah ruang mahaluas di jagat raya yang berisikan segala sesuatu yang ada. Benda-benda langit, seperti bumi, matahari, planet, tata surya, dan galaksi, termasuk bagian dari alam semesta. Alam semesta juga dapat berarti totalitas semua benda yang ada dan mencakup proses berlangsungnya. Akan tetapi, para astronom memberikan batasan pengertian alam semesta (kadang disebut "kosmos") sebagai ruang angkasa luar beserta semua benda langit yang di kandungnya. Tidak ada yang tahu pasti berapa luas ukuran alam semesta.
        Bumi misalnya, hanya salah satu planet yang mengitari matahari dalam tata surya kita. Matahari pun hanya sebuah bintang dalam bima sakti. Bimasakti juga hanya sebuah galaksi di alam semesta ini. Alam semesta sendiri terdiri dari miliaran galaksi.
       Penemuan dan pengembangan teknologi teleskop, spetroskop (alat untuk mengamati cahaya), dan teleskop radio membuat kemajuan besar dalam penelitian alam semesta. Para astronom mengamati alam semesta melalui peralatan-peralatan tersebut untuk meneliti cahaya, gelombang radio, dan radiasi antariksa lain yang sampai ke bumi sehingga alam semesta yang dapat mereka amati menjadi jauh lebih luas dari pada yang dapat mereka jangkau dengan hanya menggunakan teropong optik biasa. Penemuan ini membawa kepada teori yang menyatakan bahwa alam semesta terus mengembang dan yang dapat di amati sejauh ini baru sebagian kecil dari alam semesta

print Print

Tidak ada komentar:

Posting Komentar